Senin, 11 April 2016

Masa transisi

Kmaren ada yang curhat soal masa transisi. Trus kayak ga sengaja bikin contoh kasus gitu. (Setiap reading aku kebanyakan kasih contoh gitu ya supaya gampang dimengerti sama temen temen yang lagi curhat)
Ga tau kok kmaren nih nge ganjel terus pengen aku coppas in buat temen temen yang mungkin lagi ngalamin hal yang sama yah. 

Oke. Jadi semua orang pasti donk memiliki masa transisi ya. Masa transisi setelah pacaran, setelah lulus, setelah putus, setelah resign, setelah ini setelah itu....

Nah aku contohin masa transisi itu ibarat kayak remaja. Kayak : aku uda gede nih. Kayaknya aku pengen ganti style baju deh. Aku pengennya style aku harajuku deh.

Nah masa transisinya itu bukan bagian beli beli baju harajukunya yah. Masa transisi nya itu bagian

1. Mungkin bakal di bully temen karena style yang aneh dan ga biasa
2. Mungkin sampe dijauhin temen
3. Dimarahin ortu
4. Ngerasa aneh atau ga pede pas awal awal make bajunya.

Di masa transisi, menurut aku yang paling gampang cuman ada 2 kemungkinan sih ya

1. Accept it + konsisten yang pastinya bakal bikin ada progress.
2. Give up.

Kalo accept it dan konsisten, biasanya masa transisi ini nganterin kita progress, dan juga memperkenalkan kita ke orang orang yang satu vision ama kita yang kemudian bikin kegiatan bermanfaat. Misal bikin event jepang2 yang ternyata profitable, dll

Kalo ternyata give up dan milih yang kedua, berarti anggep aja masa transisinya udah selesai yah, dan mungkin bakal ada masa transisi baru untuk hal yang lain.

Mungkin juga bakal ada hal negative yang dipikirin kayak :

Ngapain ya kmaren beli2 baju segitu banyak. Jadi sayang.

Ah gara2 aku pengen begitu aku jadi kehilangan blablabla

Well, things I can say is : semua proses baik menyenangkan maupun menyakitkan, baik proses itu constructive atau destructive, aku rasa sih bakalan bagus buat kita kedepannya. Apapun bentuknya. Proses diri kita bakal menjadikan kita menjadi kita seperti ini dan kita nantinya seperti apa.

Good luck and have a nice day guys! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar