Kamis, 09 Maret 2017

Tradisi cium tangan

#sugestipositif

Jadi, ada kan ya keluarga yang menerapkan kalo pas berangkat gitu, ke kantor kek, ke sekolah kek, ke mana kek itu salim dulu dan ada yg kayak cium tangan gitu sama yang dirumah.

 Misal suaminya ngantor, salaman dulu ama istrinya, nyium anaknya, atau istrinya cium tangan suaminya gitu gitu. Anaknya juga ada kan ya yang disuruh kayak : cium tangan dulu sama ortunya sebelum brangkat sekolah dll.

Kadang orang2 yang menerapkan kayak gitu tu ga tau ya fungsinya apa, kayaknya ya semacam adat gitu deh (aku juga ga tau sih fungsinya apa. Pokoknya disuruh ya nurut aja gitu)

Nah karena post ini judulnya aja sugesti positif,  aku ada ide sih yang lucu.

Daripada melakukan hal kayak gitu cuman formalitas aja, kenapa kita ga ngajak keluarga kita untuk menanamkan sugesti positif, supaya kita ngejalani hidup lebih afdol ya.

Misalnya pas suami pamitan sama istri trus ada budaya salim saliman unyu kayak gitu, nge batin aja dalam hati, misalnya : semoga dengan aku keluar rumah aku bisa menjadi berkat untuk keluargaku.

Buat istrinya : semoga suamiku selamat sampe rumah lagi dan bisa menjadi berkat untuk semua orang.

Pas anaknya pamit ya doain pas tradisi salam salaman itu : semoga anakku bisa mendapat hal yang positif di tempat yang dituju.

Bayangin hlo, tiap hari doa kecil kecil kayak gitu,  pasti pikiran kita jadi positif.

Ga ada salahnya kan dicoba. Have a great day everyone 😉 semoga bermanfaat 💋

Tidak ada komentar:

Posting Komentar