Jumat, 01 September 2017

Rejeki Manusia



Aku percaya bahwa setiap manusia di dunia ini sudah punya rejeki sendiri sendiri, baik menyangkut soal keuangan, orang lain (teman dan keluarga juga rejeki yah) kesehatan, pengetahuan, dan banyak lagi yang lainnya.
Kalo emang seseorang udah punya hak akan sesuatu, ya pasti akan didapetin cepat atau lambat.

Kalo emang seseorang ga punya hak akan sesuatu, yaudah ga bakalan dapet.
Menurut aku sih salah satu ujian manusia itu tu soal beginian. Well tau lah ya, beberapa orang berusaha mendapatkan hal sebanyak mungkin, dengan pengorbanan seminimal mungkin, atau dengan cara sesingkat mungkin. Korupsi lah, sikut sana sikut sini lah, curangin orang lah, curangin prosedur lah, bahkan pake santet, pelet, aduuh nulisnya aja serem deh.

I'm pretty sure bahwa kita itu hanya berhak mendapatkan sesuatu sesuai apa yang kita berikan, dan kemudian diuji dengan dikasih kelebihan tertentu, dimana seharusnya mengembalikan kelebihan yang kita dapetin.

Masalahnya, ga tau kenapa sometimes orang tu kayak dibiarin aja gitu numpuk numpuk kelebihan bertaun taun dan ga sadar sadar bahwa dia ga berhak, trus suatu hari kayak *poof* hilang semua miliknya. (kalo pengen contoh yang lagi hitz saat ini, ada itu loh yang duit jemaah buat foya foya OMG)

Kmaren sempet bahas sesuatu sama orang lain, sebenernya kuncinya gampang, berusaha maksimal, pasrahkan hasil, baik sama orang lain, jangan rampas hak orang lain, jangan pengen pake cara gampang, banyak banyak berbagu, ngamal,dan bersyukur sama yang udah kita punya.

Semoga tulisan self reminder ini bermanfaat juga buat yang lagi baca. See u next post yah ❤💋

Tidak ada komentar:

Posting Komentar